Bonek

Laga Emosional The Big Man, ‘Terimakasih Surabaya’

SURABAYA-GN27.COM: Bertemunya Persebaya Surabaya dengan PS Barito Putera pada pekan ketiga Liga1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu sore (8/04/2018) menjadi laga yang sarat emosional bagi Jacksen F. Tiago. The Big Man begitu julukannya, adalah legenda hidup Persebaya Surabaya yang sukses mempersembahkan gelar juara kompetisi baik ketika masih menjadi pemain hingga pelatih di Green Force.

Sekian lama setelah tak pernah bersua, pertandingan kemarin cukup menjadi alasan bagi Jacksen untuk meneteskan air mata ketika melihat para suporter memberikan salam hangat padanya. Perasaan campur aduk itu begitu berat terasa terlebih ketika PS Barito Putera tim asuhannya mampu mengalahkan Bajul Ijo. “Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi saya dan tim, tetapi Surabaya adalah juga merupakan rumah kedua bagi saya. Ketika mengawali karir sebagai pemain hingga pelatih sepakbola, saya selalu diberkati dengan Persebaya. Tak hanya itu, saya juga diberkahi seorang istri orang Surabaya, dan juga anak saya lahir di kota ini,” ujarnya ketika presscon seusai laga.

Ia juga mengatakan bahwa, separuh jiwanya telah tertanam di Surabaya dan Persebaya. Sulit baginya untuk melupakan sejarah manis ketika semasa masih berseragam tim kebanggan Arek-Arek Suroboyo ini. “Meski di bawah tekanan pemain dan suporter tuan rumah, saya apresiasi kepada anak asuhan saya yang mampu tampil secara konsisten selama 90 menit. Sehingga kami dapat membawa pulang tiga poin dari Surabaya. Tapi jujur hari ini tak ada kata yang mampu saya ungkapkan untuk kawan-kawan Bonek atas sambutan hangatnya yang sangat luar biasa, dan memberikan respect kepada pemain saya. Inilah perasaan yang menyenangkan ketika kembali ke Surabaya,” ungkap pria yang gemar kuliner Rawon ini.

Ia menambahkan, setelah Persebaya kembali lagi pada kompetisi level tertinggi semoga kejayaan selalu menyertai tim ini. “Saya berdoa agar Persebaya Surabaya sukses selalu, dan tidak jatuh atau bahkan terpuruk seperti beberapa tahun silam.” imbuhnya.

Related posts

Safari Ramadhan, Menengok Tradisi Berbagi Suporter

Redaksi Green Nord

GreenNord 27 Kembali Peduli Palu & Donggala

Green Nord

Mari Berjersey !

Green Nord