Bonek

Suka Duka BONEK BONITA, Di Tengah Carut Marut Jadwal Yang Tidak Konsisten

Babak 8 besar liga 2 mulai bergulir. Berubahnya venue grup X dan grup Y sempat mewarnai babak awal drama perebutan kasta tertinggi sepakbola negeri ini.

Seolah tak berhenti sampai disitu saja. Belum juga babak 8 besar digelar, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator liga merubah jadwal pertandingan perdana grup Y antara PERSEBAYA kontra PSIS. Pertandingan yang sekiranya digelar hari ini, Jumat 10/11 harus mundur satu hari dengan alasan demo buruh di Jakarta.

Alhasil sejumlah BONEK harus memutar otak demi tetap bisa berangkat ke Cikarang tanpa harus meninggalkan kewajiban mereka sebagai pekerja. Tidak hanya GREEN NORD 27 yang mengadakan Open Tour Cikarang, BONEK yang secara mandiri juga harus mencari jalan lain.

Seperti kisah Dewi, BONITA asli Surabaya ini tetap memutuskan berangkat ke Cikarang pada hari Kamis 9/11. Bersama suami, dan anak sulungnya bernama Pandu mereka memilih moda transportasi kereta api.

Saat diwawancarai redaksi GREEN NORD 27, Dewi menuturkan bahwa ia mendapat kabar batalnya pertandingan grup Y dari status teman media sosialnya. Dewi yang saat ini sedang mengandung buah hatinya yang kedua sempat merasa kecewa dan marah. Karena saat itu kereta yang ditumpanginya baru saja tiba di Bojonegoro. Sehingga setibanya di Semarang, Dewi bersama keluarga kecilnya memutuskan untuk pulang kembali ke Surabaya karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Saya harap Persebaya segera naik ke Liga 1, agar mereka yang berkepentingan tidak akan lagi “memplokotoi” Persebaya. Dan kita bisa membuktikan tanpa suap kita bisa juara dan naik kasta” tutup Dewi.

Sejalan dengan penuturan Dewi, Conk Husin koordinator Green Nord 27 Tour Cikarang menyampaikan hal senada. “Mau gimana lagi? Daripada dibatalin malah hangus biaya perjalanannya. Apa Pak Edi mau ganti rugi?” ujarnya diselingi tawa kecil khasnya.

“Apapun yang terjadi disana nanti kita akan tetap berangkat. Karena kita tidak akan pernah mundur untuk sebuah nama PERSEBAYA” imbuhnya.

Related posts

RELEASE.. WELCOME BOBOTOH DI KOTA PAHLAWAN

operator website

Di Balik ‘Persebaya Emosi Jiwaku’

operator website

Surat Cinta Kami (Bonek) untuk Kepolisian Resort Surabaya 

Redaksi Green Nord 2