Bonek Persebaya

KARENA PERSEBAYA MEMILIKI NILAI ROMANTISME TERSENDIRI

Dibalik kemenangan Persebaya 1-0 atas PSPS Pekanbaru Riau dan insiden dianulirnya gol pertama Persebaya yang sesungguhnya memang sedikit kontroversi terselip beberapa fakta unik yang mungkin bisa dijadikan pemacu semangat bertanding para pemain persebaya untuk kedepannya melawan PSMP Mojokerto dan pertandingan semifinal nantinya.

Kejadian tersebut terjadi di tribun belakang gawang yang memang dihuni oleh ribuan suporter Bonek. Salah seorang bonek yang biasanya dipanggil “Mukhlis” adalah salah satu dari sekian banyak bonek yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk mendukung tim kesayangannya Persebaya bertanding.

Mukhlis yang (maaf) penyandang status difabel ini terus memberikan dukungan semaksimal mungkin yang dia bisa. Keterbatasan fisiknya bukanlah menjadi alasan untuk tetap mendukung tim kebanggaan bertanding. Mukhlis yang memiliki keterbatasan dalam bicara dan mendengar tetap berdiri selama 2×45 menit mengikuti irama yang dikomandoi dirijen/capo diatas tribun.

Saat gol Rizhadi Fauzi di menit-menit akhir pertandingan, sontak seluruh stadion GBLA ini bergemuruh dengan nyanyian-nyayian dari ribuan Bonek yang hadir. Mukhlis yang setiap harinya bekerja sebagai pengantar makanan ringan ini turut serta dalam kegembiraan tersebut. Diujung laga dimana Persebaya dipastikan lolos babak semifinal Mukhlis meluapkan kegembiraannya dengan meneteskan air mata. Air mata bangga dengan kemenangan Persebaya, air mata haru dengan lolosnya tim kebanggaan ke babak simifinal. Tulisan ini bukan maksud untuk membuka aib seseorang, akan tetapi tulisan ini diharapkan menjadi pemacu semangat punggawa-punggawa Persebaya di lapangan agar semakin semangat menghadapi babak semifinal. Cita-cita kita semua sama Persebaya lolos liga 1, jadi ayo bersama kita wujudkan cita-cita tersebut. Salam Satu Nyali, WANI!!!!

Related posts

Black for Justice 1.3.1.2

Redaksi Green Nord

Open Recruitmen Firm Green Nord 27 Tribune

Redaksi Green Nord

Tak Hanya Slogan, #BanggaBeliAsli Adalah Ideologi Tim

operator website
error: Content is protected !!