Uncategorized

TRIBUTE DARI GREEN NORD UNTUK ALMARHUM MICKO

SURABAYA-GN27.COM Dalam setiap match Persebaya entah laga home atau away, pasti adanya sesuatu yang ditonjolkan dari Bonek untuk Persebaya. Khusunya dari Tribun Utara sendiri yaitu Green Nord. Untuk mengenang peristiwa saat away di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta yaitu almarhum Micko. Green Nord membuat sebuah persembahan melalui kekompakan baju yang digunakan Bonek dari Tribun Utara yaitu para bonek dihimbau untuk menggunakan kaos berwarna hitam. Tribute atau persembahan ini sudah disepakati oleh anggota firm di Green Nord saat kopdar, dilanjutkan dengan kopdar bersama yang dibuka untuk umum pada Rabu, 18 April 2018 yang dilaksanakan di Taman Korea, Surabaya. Dari kalangan bonek independen sampai bonek yang memiiki firm/komunitas di Green Nord sudah setuju dengan ide kreatif untuk tribute tersebut. Teman – teman Green Nord lebih memilih kaos berwarna hitam karena menurut mereka hitam adalah tanda orang yang sedang berduka. Salah satu capo/dirijen di Green Nord sendiri yaitu Alvaro Supangat atau biasa di panggil Pangat ini mengungkapkan bahwa hitam adalah warna yang cocok untuk Tribute Micko. 

Dari sistematis untuk mengumumkan tribute ini, Pangat menjelaskan bahwa ia mempublikasikan terlebih dahulu melalui sosial media Green Nord. Memberi tribut untuk almarhum Micko sudah harus dilaksanakan, karena tak dipungkiri bahwa alm. Micko adalah salah satu anggota firm yang ada di Green Nord. Pelaksanaan ini sendiri akan dilakukan saat match home Persebaya vs Sriwijaya FC yang akan dilaksanakan pada Minggu, 22 April 2018. Disisi tribute yang sudah dikonsep dengan baik ini, Pangat sudah meminimalisir adanya kendala dalam persembahan ini. Salah satu kendala yang dapat ditebak dengan mudah adalah Bonek independen / pentonton yang masuk ke Tribun Utara dengan tidak menggunakan kaos berwarna hitam. Entah mereka menggunakan kaos berwarna hijau atau warna yang lainnya. Pangat sendiri memberi toleransi dengan tidak mempersalahkan karena fashion Tribun Utara tetap berpacu pada pedoman awal.
“Dari awal pedoman untuk fashion Tribun Utara menggunakan jersey untuk menghargai pemain dilapangan.” Ujar Pangat
Berkaos hitam untuk match ini adalah penghormatan terakhir almarahum Micko yang pernah berada dengan loyalitasnya di Tribun Utara.
Pangat sendiri sempat bertemu dengan sosok almarahum Micko saat away di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Menurut Pangat, ia adalah sosok yang humoris dan loyal pada teman – teman.
“Sempat bertemu sekali sih sama Micko itu waktu away kemarin, tapi nggak deket,” Ujar Pangat
Pangat sendiri sangat terkejut ketika mendengar kabar almarhum Micko ini meninggal saat away tersebut.
“Ya kaget pertamanya, terus sedih sampai nangis dikamar waktu itu. Tahu bahwa Micko adalah salah satu anggota firm di Green Nord.” Imbuhnya

Dalam tribute ini tidak mungkin berhasil tanpa bantuan arek – arek Bonek di Tribun Utara. Mungkin penghormatan ini bisa menjadi doa untuk kepergian sosok almarhum Micko. Persebaya vs Sriwijaya FC besok akan menjadi jatuh tangis di Tribun Utara. Gunakan baju hitam mu dan baca doa mu untuk almarhum Micko.

Related posts

#91laStoreLupaScore Selamat Ulang Tahun Persebaya

Redaksi Green Nord 2

REALISE RESMI GREEN NORD’27

Redaksi Green Nord 2

Terima Kasih Coach Vera

Redaksi Green Nord