Uncategorized

#91laStoreLupaScore Selamat Ulang Tahun Persebaya

SURABAYA-GN27.COM : Cucuran keringat, air mata, hingga darah silir berganti mengiringi.

Mulai dari kau lahir, berjaya, hingga dipaksa jatuh mati suri oleh federasi, Bonek tetap berdiri, menjaga dan mengawalmu sampai mati. Iya, segenap kisah dan cerita yang melengkapi 91 tahun usiamu kini.

Terjatuh sementara di zona degradasi, jadikan momentum ini sebagai refleksi diri, sebab kami yakin, kau tak akan tersungkur lagi.

Kau sebuah kebanggaan, sang juara di hati kami. Ayo bangkit Persebaya, kami di sini.

Awal Sebuah Akhir

Berakhirnya masa-masa kelam yang dimulai dari konflik dualisme management, hingga tidak diakui oleh PSSI, adalah menjadi penanda awal kebangkitan dari Persebaya Surabaya di kancah sepakbola nusantara. Munculnya nama Azrul Ananda sebagai pemilik klub di era management yang baru saat ini, sempat memunculkan optimisme tinggi di kalangan suporter dan segenap pecinta sepakbola tanah air. Hal tersebut langsung dibuktikannya dengan raihan gelar juara liga 2 PSSI di musim lalu.

Pencapaian ini lantas membuat management bergerak cepat dengan memperlebar sayap bisnisnya dengan brand Persebaya Store. Kita semua tahu, untuk mendanai sebuah klub sepakbola profesional membutuhkan nominal rupiah yang tidak sedikit. Tercatat pada tanggal 11 September 2017, tepatnya menjelang akhir musim liga 2, cabang Persebaya Store pertama secara resmi diluncurkan.

Jika melihat dari sudut pandang terluar, kehadiran store-store ini merupakan strategi dari management era Azrul Ananda untuk menjawab pemenuhan segala kebutuhan tim secara finansial, selain juga dari pendapatan pihak sponsorship setiap musimnya.

Sejak management diambil alih oleh Azrul, Persebaya tercatat menjadi klub terkaya kedua setelah Persib Bandung dengan nilai aset yang mencapai Rp 2 Triliun, hal ini dirilis secara resmi oleh PT. LIB selaku operator liga. Tentu, capaia ini adalah kabar gembira dari segi finansial tim.

Namun sayangnya, disisi lain trend positif tersebut tak berjalan selaras dengan prestasi tim setidaknya sampai saat ini. Sejauh ini, Persebaga menghuni zona degradasi. Tak hanya itu, hingga menjelang paruh musim, dari segi skema permainan tim Green Force masih teelihat bongkar muat dalam menentukan susunan pemain inti. Hal inilah yang membuat klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini lebih akrab dengan hasil seri dan kalah. Inilah yang harus dievaluasi oleh Azrul selaku Presiden klub, karena kehadiran Chairul Basalamah sebagai manajer tim pun tak mampu berbuat banyak.

Peristiwa itulah, yang kemudian banyak mendapat kritikan dari Bonek dan berbagai element pecinta Persebaya. Bahkan, di usia yang menginjak 91 tahun kali ini, ditandai dengan slogan 91LA STORE LUPA SCORE. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas yang baik, antara element suporter, management, jajaran pelatih, hingga pemain, untuk berkontribusi lebih dalam berperan membangkitkan Persebaya sesuai kapasitas masing-masing, agar terlepas dari zona degradasi.

Kita semua rindu akan kembalinya kejayaan tim ini, kita semua mencintai tim ini, singkirkan ego masing-masing demi kejayaan Persebaya Surabaya di kancah pesepakbolaan Indonesia, syukur-syukur jika Persebaya ke depan mampu bicara lebih banyak pada tataran klub-klub Asia.

Selamat ulang tahun kesayanganku, ayo bangkit, kami selalu mendukungmu Persebaya. Salam satu nyali, WANI!

Related posts

Terima Kasih Coach Vera

Redaksi Green Nord

KONFIRMASI ULANG YANG DAFTAR AWAY CIKARANG MELALUI GN’27

Redaksi Green Nord 2

Maklumat Untuk Manajer dan Pelatih Persebaya, MENANG Atau OUT!

Redaksi Green Nord 2