Bonek

Our Tribun Our Rules

SURABAYA-GN27.COM : ‘Duduk sama rendah, berdiri sama tinggi’ pepatah yang berarti tidak ada satu namapun yang mendominasi, oleh Green Nord 27 Tribune diejawantahkan dalam setiap aksinya memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya. Hal itu kemudian dipertegas dengan kesepakatan bersama bernama Our Tribun Our Rules.

Membenarkan hal tersebut, Pandu, salah satu Bonek penghuni Tribun Utara mengatakan, Our Tribun Our Rules adalah pijakan bersama ketika mendukung Persebaya dan berada di Tribun Utara.

“Our Tribun Our Rules, adalah sebuah ideologi tentang bagiamana menjadi suporter yang benar dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaan,” katanya.

Pria bertubuh tambun ini juga menjelaskan, bahwasanya melalui Our Tribun Our Rules tiada tujuan lain selain menjaga kondusifitas, menjaga harmonisasi, dan menaikan level Bonek baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Our Tribun Our Rules, sifatnya mengikat atau wajib bagi siapapun yang berdiri di Tribun Utara selama mendukung Persebaya. Tak lantas hanya berlaku bagi firm/komunitas saja, melainkan siapapun individu yang sadar dan paham, bahwa mendukung Persebaya adalah sebuah keutamaan ketika berada di Tribun Utara,” tegasnya.

Terdapat beberapa point yang diatur di dalam Our Tribun Our Rules, lanjut Pandu diantaranya adalah.

Pertama, berjersey. Kita adalah pemain ke 12, sama halnya dengan para pemain di lapangan, kita juga bangga menggunakan lambang Persebaya di dada.

“Dengan begitu, energi kita akan menjadi satu demi merebut kemenangan, dan mengantarkan Persebaya menuju tangga kejayaan”.

Kedua, no selfie. Pemain Persebaya sebenarnya tidak butuh ketenaran anda di sosial media, mereka juga tidak butuh segala update status maupun caption foto syantik anda.

“Karena memang tidak ada korelasi antara anda narsisme di berbagai sudut tribun, dengan membakar semangat para pemain. Lagipula, sudah tim GN Media yang secara khusus memiliki tugas peliputan dan pengarsipan. Selain itu, bahan bakar pemain yang sesungguhnya saat berlaga adalah suara-suara lantang anda ketika bernyanyi, memberikan dukungan penuh”.

Ketiga, Dilarang berada di atas pagar tribun. Jika tak memiliki kepentingan khusus yang telah disepakati secara bersama, jangan pernah menaiki pagar tribun.

“Pagar tribun hanya diperuntukan bagi para pengibar giant flag, dan yang memiliki kepentingan sesuai kesepakatan bersama, hal ini demi menjaga kondusifitas dan harmonisasi tribun”.

Keempat, berdiri dan bernyanyi 2×45 menit. Bonek adalah suporter Persebaya, tentu anda cukup pintar dan mampu mengartikan apa itu makna suporter.

“Bagi siapapun teruntuk Bonek penghunin Tribun Utara, jangan sekali-kali duduk, ataupun diam ketika Persebaya berlaga. Tidak ada aktivitas lain, selain bernyanyi mendukung Persebaya selama 2×45 menit”.

Jika kita semua disipilin dan secara konsisten menjalankan komitmen bersama ini, tak peduli dalam laga bertajuk apapun, baik home maupun away, dan tak peduli berapapun jumlah kita di tribun, suara kita akan tetap lantang untuk membakar semangat dan nyali pemain yang berjuang di lapangan. (AP)

Related posts

Hadapi Persebaya, Curva Boys 1967 Berangkatkan 40 Truck

Redaksi Green Nord

Green Nord 27 Tribune is Our Home

Redaksi Green Nord

SDM Rendah, Banyak Tingkah. Suporter Kasihan

administrator