Bonek

#BondoAway, Bukti Cinta Bonek Terhadap Persebaya

SURABAYA-GN27.COM : Kebutuhan akan dukungan dari suporter, idealnya memang diperlukan oleh tim dalam segala pertandingan. Baik laga home maupun away, dalam sejarah awaydays dalam kancah sepakbola tanah air, Bonek patut berbangga, karena kitalah elemen kelompok suporter pertama yang berani melakukan perjalanan ke kandang lawan untuk mendukung Persebaya Surabaya.

Oleh karena itu, Greennord 27 Tribune mengadakan program dengan sligan tagar #BondoAway.

Dijelaskan oleh Dono, salah satu Bonek penghuni tribun utara mengatakan kegiatan ini adalah salah satu tradisi positif yang dilahirkan Green Nord 27 Tribune sejak masa perjuangan silam.

“#BondoAway merupakan tradisi sejak masa perjuangan ketika Persebaya dimatikan ileh federasi. Lebih tepatnya ketika awal mula Gruduk Jakarta Part I,” katanya.

#BondoAway, lanjutnya, adalah sarana teman-teman untuk melakukan kegiatan penjualan barang pribadi guna mendapat modal yang sesuai dengan kebutuhan selama awaydays.

“Caranya sangat sederhana, adalah dengan memposting foto koleksi kalian, lalu tag akun official sosial media Green Nord 27 baik Instagram ataupun Twitter. Dan, jangan lupa sertakan tagar #BondoAway agar calon pembeli bisa mencari dan menemukan item-item yang kalian jual.” Jelasnya.

Pria bergaya rambut mohawks ini juga menambahkan. Sejatinya #BondoAway tak hanya untuk meneruskan tradisi positif semata, melainkan juga untuk membuktikan bahwa, jika media sosial digunakan dengan tepat guna, tentu akan mendatangkan manfaat bagi penggunanya.

“Tak hanya itu, kita juga harus mengubah persepsi bahwa bonek tak hanya nekat tapi juga ‘bondo’ (bermodal, red),” pungkasnya. (AP/RA)

Related posts

Bonek Disaster Response Team, Paramedic Team & SAR Suporter Pertama di Indonesia.

operator website

SDM Rendah, Banyak Tingkah. Suporter Kasihan

administrator

‘Fokus Persebaya Prei Asmoro’ Spirit dan Romansa Micko Pratama di Tribun GreenNord

Redaksi Green Nord 2