Bonek

Education and Entertaining, GN Fest Will be Continue

SURABAYA-GN27.COM: Dalam era modernitas dunia sepakbola, nyatanya kian menuntut kelompok suporter untuk terus meningkatkan kreatifitas dalam mendukung sebuah tim berlaga. Hal itu, mampu dijawab oleh Green Nord 27 Tribune dalam berbagai aksinya mendukung Persebaya di atas tribun. Hebatnya, kreatifitas para penghuni tribun utara ini tak berhenti sampai disitu, bahwa suporter juga mempunyai tanggung jawab moral untuk memberikan edukasi sekaligus hiburan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan tersebut lantas terejawantahkan bertajuk GN Fest. Pada tahun 2016, adalah terlaksananya GN Fest 1. Berniat dikemas menjadi sebuah acara gigs dan keliling kafe, GN Fest 1 ini merupakan wujud nyata dari sebuah tekad untuk memberikan hal yang positif bersifat edukasi dan hiburan.

Saat ditemui, Ketua Pelaksana Panitia GN Fest 1, Achmad Arif Chusnudin mengatakan, sangat sayang jika kegiatan ini hanya dikemas gigs dan dikelilingkan dari kafe ke kafe lainya. Terlebih, kawan-kawan mempunyai potensi yang melebihi ekspetasi tersebut, jadi kenapa tidak dibikin semeriah mungkin.

“Bahwasanya, sisi lain GN Fest adalah menjadi ajang silaturasa antar sesama penghuni tribun utara guna memperkenalkan secara luas dan menumbuhkan rasa kesadaan secara kolektif bahwa kita merupakan sebuah keluarga,” katanya kepada reporter Greennord27.com.

Mengenai tentang tema, pria yang akrab disapa Kaji ini menuturkan, dalam setiap gelaran GN Fest sejatinya menitik beratkan pada bentuk sinergitas. Namun pada GN Fest 1 kemudian dikerucutkan menjadi sebuah tema yakni ‘Youre In Green Nord Tribune’. Tema ini dipilih karena dianggap menjadi sebuah representasi atau penekanan dari identitas Green Nord 27 Tribune itu sendiri.

Sukses dengan gelaran pertama, di tahun selanjutnya pada 2017 GN Fest 2 kembali diadakan. Bertema ‘Loyal Royal Total’ merupakan kelanjutan tema yang diusung dari gelaran GN Fest pertama. Menurut Ketua Pelaksana Panitia GN Fest 2 Januar Ramadhani, tema dan konsep GN Fest 2 lebih menitik beratkan pada ranah pengaplikasian tema yang pertama.

“Jadi setelah memberikan edukasi tentang apa itu dan siapa itu Green Nord 27 Tribune, lalu bagaimana pengaplikasian yang akan dilakukan oleh kawan-kawan firm,” katanya.

Dimeriahkan oleh beberapa musisi seperti Plester X, The Gamblezz, Boy Horror, serta DJ Dhio, acara ini mampu menyedot animo massa tak kurang dari 2800 orang.

Berkaca pada kesuksesan pelaksanaan GN Fest 1 & 2, masih yakin bagi kalian yang mengaku bonek untuk melewatkan GN Fest 3? (AP/RA)

Related posts

Black for Justice 1.3.1.2

Redaksi Green Nord

Mari Berjersey !

administrator

Kapolresta Surakarta Silahkan Lepas Atribut, Biar Kami yang Akan Usut

administrator
error: Content is protected !!