Bonek

Memutus Rantai Suporter Pengemis

SURABAYA-GN27.COM: Sejak pertama kali berdiri, Green Nord 27 Tribune sudah memiliki sebuah ideologi yakni, sejatinya suporter adalah pendukung yang mampu menghidupkan gairah sebuah klub, bukan sebaliknya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa GN Tribune menjadi kelompok suporter yang terkenal akan kreatifitas dan militansinya.

Budaya ini diterapkan demi mempertahankan sisi obyektifitas suporter terhadap kondisi management serta memupuk mental mandiri dalam mengorganisir dan menghidupi sebuah kelompok suporter agar tak berharap banyak dan tak minta uluran dana apapun dari management dan para kolega.

Keberanian ini syukurnya masih bertahan hingga detik ini, seperti yang terlihat pada gelaran GN Fest 3 kemarin. Memplot grup band beraliran punk, Marjinal sebagai bintang tamu, dipadukan dengan grup band top lokal seperti Blingsatan, Crucial Conflict, Plester X, dan Stand For Pride. Dikemas dalam tatanan panggung megah serta tata cahaya yang gemerlap, nyatanya Green Nord 27 Tribune mampu berswadaya secara mandiri.

Bekerjasama dengan pihak swasta sebagai sponsorship, dan bukan merupakan sponsor official. Hal ini merupakan langkah baik, sebagai pioneer dalam membentuk logika sehat suporter dan energi positif untuk menjadi kelompok pendukung yang modern, serta kemampuan berfikir secara terbuka.

Sejak kehadirannya, Green Nord 27 Tribune selalu konsisten menjadi suporter yang memiliki langkah kongkrit dalam memberikan kontribusi terhadap tim, salah satunya dengan tidak mengirimkan proposal atau meminta-minta pengajuan dana dalam bentuk apapun kepada management dalam setiap agenda baik yang berbasis kegiatan kreatif di dalam stadion, maupun di luar stadion. (AP)

Related posts

PYROSHOW DI MATA BONEK

Redaksi Green Nord 3

TretTetTet Bantul

Redaksi Green Nord 2

AREMA BUKANLAH APA-APA!

Redaksi Green Nord