Bonek

W.O.D Represantasi Bonek Saat Ini

SURABAYA-GN27.COM: Sebagai tribun yang diisi dengan mayoritas generasi muda, Green Nord 27 Tribune bertranformasi menjadi salah satu tribun suporter yang atraktif, dramatikal, dan fanatik. Image tersebut, kembali diwujudkan dengan diciptakannya salah satu chant yang berjudul Wall Of Death (WOD).

Januar Ramadhani, anggota tim kreatif Green Nord 27 Tribune mengatakan, dengan tingkat literasi yang lebih baik, saat ini bonek memasukan unsur-unsur kreatifitas, fun, new skool, interaktif, dan modern. Sehingga perubahan image dari para suporternya, harapannya juga akan berimbas positif pada prestasi Persebaya sebagai tim kebanggaan.

“Jika dibandingkan dengan satu dekade belakang, bonek saat ini lebih open minded. Seperti mengadaptasi wall of death yang sejatinya jamak dilakukan hanya dikonser musik metal ataupun hardcore. Langkah tersebut diambil dengan pertimbangan, untuk memberikan pertunjukan yang lebih atraktif, ketika suporter memberikan dukungan kepada timnya,” katanya.

Ia juga bercerita, setelah melalui pro kontra tentang isi lirik chant W.O.D pada mula kemunculannya, akhirnya lirik saat inilah memang dirasa lebih mewakili semangat dan jiwa bonek ketika mendukung Bajol Ijo berlaga dimanapun. Berikut lirik lengkapnya.

Bonek disini, tegak berdiri.
Mendukung green force, sampai mati.
Kami berjuang, bersuara lantang.
Kami adalah, suporter yang militan.
Aayooo green forceku, ayooo green forceku. (AP/RA)

Related posts

Safari Ramadhan, Menengok Tradisi Berbagi Suporter

Redaksi Green Nord

[INFO] Galang Dana

Redaksi Green Nord

Wajah Kebrutalan Aparat Kepolisian di Surabaya

Redaksi Green Nord