Bonek Green Nord Komunitas

Zero Accidents, Kampanye Cerdas Bonek Disasters Respons Team

SURABAYA – GN27.COM: Tidak lama setelah terbentuk, Bonek Disasters Respons Team (BDRT) menjadi komponen aksi cepat tanggap dalam penanganan pasca bencana alam yang ternaung di bawah Green Nord 27 Tribune.

Bekerja sama dengan Tim SAR Surabaya, BDRT terus konsisten dalam berupaya meningkatan segi kualitas kemampuan para anggota tim. Sehingga, dalam berbagai upayanya untuk melakukan kegiatan rescued dan trauma healing memiliki standard operasional tim SAR.

Tak hanya itu, BDRT juga aktif memberikan edukasi kepada Bonek dan masyarakat secara luas. Salah satunya adalah Zero Accidents.

Zero Accidents, adalah kampanye edukasi positif bagi Bonek untuk menerapkan gaya hidup nol kecelakaan. Menurut Bojes Kordinator BDRT, banyaknya jatuh korban yang sampai merenggut nyawa di kompetisi musim lalu, adalah berkat kelalaiam pribadi yang kurang memperhatikan tingkat keamanan dengan memakai safety equipment selama berkendara, serta negatif attitude seperti estafet, untuk memberikan dukungan kepada Persebaya.

“Oleh karena itu, tujuan kampanye kami kali ini adalah untuk menekan dan memberikan kesadaran kepada seluruh suporter Persebaya Surabaya bahwa, mencintai tim kebanggaan juga sudah seharusnya disertai cinta terhadap keselamatan diri sendiri,” Katanya kepada GN Media, Jumat (17/05/2019).

Ia beranggapan, setiap laga, yang dibutuhkan Persebaya adalah dukungan langsung dari para suporter, bukan tumbal nyawa.

“Bahwa setiap hasil yang diperoleh Persebaya, sekalipun itu kemenangan. Tentu tak sebanding dengan hilangnya nyawa suporternya. Kita semua menyadari akan hal itu,” Tuturnya.

Hal-hal di atas tersebut, dalam dimulai dengan langkah terdekat yang paling sederhana, lanjut Bojes. Yakni, dimulai dari saling mengingatkan teman terdekat. Dengan demikian kampanye ini secara otomatis akan menjadi gerakan masif. Kedua, melalui ajakan di sosial media, lalu bisa juga saat kopdar-kopdar firm yang rutin digelar oleh masing-masing tribun.

“Serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada Bonek yang berada di luar kota, bahwa estafet bukan merupakan tradisi dari suporter Persebaya. Dalam artian, kegiatan tersebut sangat berbahaya, serta melanggar ketentuan hukum yang berlaku,” Lanjutnya.

Ia menambahkan, memang mengubah mindset dan habits hidup seseorang tidak lah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu sinergitas bersama dari pelbagai element yang ada di dalam Persebaya Surabaya. Terutama peran dari pihak manajemen sendiri, juga turut menjadi buzzer dalam menciptkan blasting kaitan kampanye Zero Accidents ini.

“Harapannya, tidak ada lagi kemudian muncul kabari duka kecelakaan apapun meninggalnya suporter akibat dari kelalaian.
Suporter juga perlu memahami mengenai cara mendukung Persebaya dengan aman, nyaman, dan selamat. Karena bagi kami Persebaya selamanya, bukanlah segalanya,” Tukasnya. (AP)

Related posts

[INFO] Galang Dana

Redaksi Green Nord

Persebaya Pantas Tidak Menang

operator website

Black for Justice 1.3.1.2

Redaksi Green Nord
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: