Bonek Green Nord

#bonekumentary. Satu Bonek Untuk Semua

SURABAYA-GN27.COM: Kian hari nama Bonek sebagai kelompok suporter semakin besar pengaruhnya terhadap iklim sepakbola nasional. Like and Dislike tentu akan terus mengiringi perjalanan Bonek. Namun, hal tersebut bukanlah hambatan bagi kami, untuk terus berbenah, dan berkarya. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi Bonek untuk memikirkan gerakan atau hal-hal yang memiliki tujuan lebih besar dan visioner.

Salah satunya adalah, tagar bonekumentary (#bonekumentary). Gerakan tagar ini bermaksud, bentuk aktualisasi dari pengarsipan dari segala bentuk moment suporter baik dalam memberikan dukungan disaat match, atau ketika kegiatan dalam ranah eksternal pertandingan.

“Artinya, tagar bonekumentary ini adalah arsip Bonek versi digital. Karena penyebaran Bonek merata di seluruh Indonesia, agaknya sangat susah jika melakukan arsip bersama secara offline. Dari manapun Bonek berasal, jika mengunggah sebuah moment menggunakan tagar tersebut dalam segala platform sosial media, tentu seluruh masyarakat dapat mengakses moment tersebut,” Kata Arfie Penggagas #bonekumentary, Senin (20/05/2019).

Gerakan tagar ini, lanjutnya, bertujuan untuk mendekatkan image baru Bonek kepada masyarakat secara luas.

“Semoga dengan gerakan tagar ini, masyarakat yang menjadi korban framing image Bonek dari media massa di era masa lalu, dapat melihat bagaimana perubahan Bonek di saat ini. Serta secara tidak langsung, melalui tagar ini juga dapat memperkenalkan Persebaya agar lebih membumi, yang tidak hanya dikenal oleh kelompok masyarakat dengan kelas ekonomi menengah keatas,” Lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan tagar ini harapannya Bonek juga semakin cerdas dalam memanfaatkan ruang ruang publik untuk berkarya, dan semakin dewasa dalam mengunggah suatu moment.

“Management sudah bergerak memperbaiki sistem pengelolaan klub, Bonek sebagai salah satu element penting Persebaya, juga harus bergerak menuju arah yang sama. Mendukung dengan cerdas, agar tim kebanggaan kita semakin berkelas. Semoga dengan langkah kecil ini, dapat memberikan efek positif yang signifikan dalam memasyarakatkan Persebaya,” Tutupnya. (AP)

Related posts

THE JAK, INI SIKAP KAMI!

Redaksi Green Nord 2

TRABAS Malang

operator website

KONFIRMASI ULANG YANG DAFTAR AWAY CIKARANG MELALUI GN’27

Redaksi Green Nord 2