Bonek Green Nord Komunitas

Safari Ramadhan, Menengok Tradisi Berbagi Suporter

SURABAYA-GN27.COM: Bagi Green Nord 27 Tribune, kegiatan Safari Ramadhan adalah tradisi berbagi yang rutin diselenggarakan di setiap bulan puasa.

Diawali Buka Bersama dengan anak-anak Panti Asuhan PLAY Al-Amal, yang berlokasi di Jalan Wonosari Lord No. 52 Surabaya, sekitar 400an bonek tribun utara yang hadir kali ini tampak antusias. Mereka (bonek, red) juga tak segan untuk membaur dengan seluruh penghuni panti asuhan.

Tak hanya itu, Joe Firmansyah selalu Ketua Pelaksana Bukber & Sahur On The Road Green Nord 27 Tribune mengatakan, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh bonek untuk kembali mawas diri dalam menjalankan ibadah puasa, dengan harapan di Bulan Ramadhan kali ini dapat meningkatkan iman dan taqwa sebagai seorang muslim.

“Sebagai insan kami berupaya menjaga silaturahmi yang baik dengan siapapun, serta sebagai umat kami juga berusaha untuk taat atas perintah Allah SWT,” Tuturnya, Sabtu (25/05/2019).

Di samping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan momentum bagi firm atau komunitas-komunitas di dalam Green Nord 27 Tribune untuk lebih solid dan memiliki rasa kebersamaan antara satu dengan yang lain.

“Harapannya, agar firm-firm ini nantinya mampu memahami ideologi bersama yakni, Loyal, Royal dan Total. Baik dalam mendukung Persebaya Surabaya saat kompetisi, maupun di luar kompetisi,” Lanjutnya.

Setelahnya, sekitar pukul 24.00 WIB, massa bonek mulai bergerak menuju Taman Apsari yang telah ditentukan sebagai titik kumpul. Dihadiri tak kurang dari 500 massa suporter, Sahur On The Road (SOTR) Green Nord 27 Tribune berhasil membagikan lebih dari 2000 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menempuh rute start dari Taman Apsari, rombongan konvoi bonek akhirnya sampai titik akhir perjalanan SOTR, dan menyantap hidangan sahur bersama di Jalan Setail (KBS) pukul 02.30 WIB, Minggu (26/05/2019).

Pria yang akrab disapa Joe ini, menceritakan betapa pentingnya kegiatan Bukber dan SOTR bagi Bonek.

“Selain melakukan kegiatan Safari Ramadhan, salah satu tujuan penting lainnya pada kesempatan ini adalah mempererat seduluran diantara para penghuni tribun. Harapanya, jika tali persaudaraan kita semakin tebal, tentu semangat yang akan dibawa ketika bersua di tribun dalam mendukung Persebaya Surabaya semakin bergairah,” Tukasnya. (AP/DE/HB)

Related posts

Teror Bonek Rusak Fokus Pemain Lawan

Redaksi Green Nord 2

Posko Pengaduan Bonek

Redaksi Green Nord

Persebaya Surabaya, Pesakitan yang Bermimpi Juara.

operator website