Bonek Persebaya

#TRUE92EEN Happy 92th Birthday Persebaya

SURABAYA-GN27.COM: Tentu sampai detik ini, kita masih bertanya-tanya, kenapa Persebaya menggunakan warna hijau sebagai identitas.

Lantas, apa kedekatan Persebaya, dan Bonek, dengan warna yang satu ini?

Aspek Filosofis.

Beberapa sumber literasi menyebutkan, hijau digambarkan sebagai keinginan yang kuat serta menjadi gambaran kekerasan hati, serta ketabahan dalam menjalani penderitaan.

Menilik paragraf tersebut, tentu membawa memori kita beberapa tahun yang lalu, ketika Green Force dilanda dualisme management. Kehadiran Bonek sebagai suporter, mamas melihat dengan jernis duduk perkara. Sehingga, dengan loyal, royal, dan total, mereka (Bonek, red) mampu meyakini dan memperjuangkan masa depan tim kebanggannya.

Artinya terwujud dengan jelas, bagaimana keinginan bonek yang kuat, kekerasan hati untuk meyakini kecintaan terhadap satu tim, serta rasa tabah dalam memperjuangkan nya dikala masa perjuangan.

Aspek Psikologis.

Beberapa literatur catatan psikolog, menjelaskan sisi psikologis warna ini menggambarkan kepribadian yang keras serta simbol keberkuasaan.

Bahkan, ahli psikolog dari Belanda secara specifik mengatakan bahwa, warna hijau memiliki pengaruh yang sangat besar bagi manusia yang meliputi kejiwaan, semangat, kebahagiaan, serta kenyamanan diri.

“Terlebih dalam satu keadaan yang genting, seorang penyuka hijau akan berubah menjadi seorang yang berwatak keras, yang ucapannya terkadang sangat kasar.”

Dua aspek inilah yang kemungkinan menjadi salah satu alasan kenapa Persebaya dan Bonek identik dengan warna hijau.

Menjelang 18 Juni 2019, yang merupakan hari lahirnya Persebaya Surabaya (92th). Kami Bonek, selaku suporter yang mencintai tim ini setulusnya bukan semampunya. Tentu tidak akan rela, jika melihat Persebaya terseok-seok dalam mengarungi kompetisi.

Kami akan melakukan apapun, segalanya, meski hal yang paling ekstrim sekalipun, untuk mengawal dan mendukung Bajul Ijo meraih kejayaan.

Sudah 15 tahun lamanya kita tidak mengangkat piala sebagai juara liga federasi. Oleh karena itu, segenap pecinta sepakbola di Kota Pahlawan ini telah memendam rindu menggebu untuk mengulang memori tersebut.

Pada hari ini pula, kami hanya memanjatkan doa serta harapan yang sederhana. Siapapun anda, yang saat ini berada dalam lingkaran management, bekerjalah dengan hati. Artinya, anda tidak hanya hidup, namun juga mampu menghidupkan Persebaya.

Teruntuk official tim, jajaran pelatih, tim kedokteran, para pemain, dan sebagainya. Berjuanglah berdedikasi dan bermain sepenuh nyali, percayalah apapun kondisinya, kami akan selalu mendukungmu.

Selamat ulang tahun Persebaya, tekad kita masih sama, Persebaya Juara. Semoga semesta merestui.

Salam satu nyali. WANI.

Related posts

Estafetan Bukan Sarana Maling. Usut Tuntas ‘Boling’

Redaksi Green Nord 2

RELEASE GREEN NORD’27

Redaksi Green Nord

Makna Dibalik Setiap Aksi Koreo Green Nord 27 Tribune 

Redaksi Green Nord 2
error: Content is protected !!