Bonek Persebaya

Asa Itu Bernama Jhonerly Simanjuntak

SURABAYA-GN27.COM: “Dadi bonek tujuane mek loro, sing pertama ndukung persebaya dan seng ke loro nambah seduluran. Sampean ndukung iso leren kapan ae tapi lek seduluran di gowo sakmatine”

Kalimat yang selalu teringat ketika mendengar nama Jhonerly Simanjuntak. Beliau adalah salah satu tokoh yang dapat merangkul semuanya. Saat masa-masa perjuangan mengembalikan Persebaya Surabaya, sosok Cak Jhoner (panggilan akrabnya) mampu memberikan semangat dan motivasi yang membuat Bonek terpanggil, pun ketika kini Persebaya sudah kembali dikasta tertinggi, wejangan-wejangan beliau dalam mendukung Persebaya selalu diingat.

Ditemui reporter GN Media, Cak Cong kordinator Tribun Utara mengatakan, beliau adalah salah satu sosok yang dapat merangkul bonek dari berbagai kalangan.

“Kita tau bonek tidak berstruktur atau bisa dibilang No Leader Just Together namun kefiguran seseorang seperti Cak Jhoner inilah yang dapat menjadikan bonek menjadi satu kekuatan dalam mendukung Persebaya”. Ujarnya

Kemudian pertandingan kemarin (21/7) saat melawan PS Tira Persikabo, kami keluarga besar Green Nord Tribune menggunakan dreescode hitam dan mengheningkan cipta di detik 1927 atau menit 32 sebagai penghormatan terakhir untuk Cak Jhoner atas dedikasi beliau sampai akhir hayatnya. Semangat dan pesan-pesan yang beliau berikan akan kami ingat, seperti bagaimana menjadi bonek yang lebih baik lagi dan mendukung Persebaya dengan benar.

“Walaupun Cak Jhoner sudah meninggalkan kita semua akan tetapi edukasi atau pelajaran yang telah beliau berikan semoga menjadi acuan untuk kita semua dalam mendukung Persebaya agar lebih baik lagi”. Tandasnya.

Selamat jalan Lae, tenang ditribun surgamu. (JE)

Related posts

W.O.D Represantasi Bonek Saat Ini

Redaksi Green Nord

Memutus Rantai Suporter Pengemis

Redaksi Green Nord

Semusim Menjaga Kejayaan

Redaksi Green Nord