Bonek Green Nord Persebaya

Persebaya Harga Diri Kami

Surabaya-GN’27.Com: Menjadi pemain ke dua belas, suporter tak akan mau melihat tim kebanggaannya mengalami penurunan performa. Begitu pun dengan Bajol ijo, sebelum melawan Persipura kemarin, lima laga tak ada kemenangan adalah catatan buruk yang dialami.

Kami (Suporter -Red) jenggah dengan torehan itu. Dukungan yang tak henti-hentinya diberikan secara langsung untuk memotivasi pemain di lapangan juga sudah, tapi hasil yang diraih oleh Persebaya masih jauh dari harapan. Suporter terus dijejali alasan seperti adanya evaluasi, padahal fakta di lapangan permainan masih tidak konsisten.

Dengan begitu, Green Nord 27 Tribune mengambil sikap saat laga melawan Persipura (2/8) kemarin. Pengosongan tribun sebagai bentuk protes akan hasil tim besutan Djajang Nurjaman dalam lima laga sebelumnya yang tak mampu memberi kemenangan. Keluarga besar tribun utara tetap mendukung dengan cara membeli tiket. Hanya saja, dukungan moral yang biasanya disematkan didalam chant diganti dengan spanduk-spanduk yang dibentangkan ditribun.

Salah satu bonek penghuni tribun utara, yang akrab disapa Oi, mengatakan, tidak bisa diam dalam menanggapi situasi tim bajol ijo yang sekarang.

“Keluarga besar Tribun Utara menyatakan sikap, dengan hasil tak konsisten seperti ini. Dengan tribun yang selalu penuh, dukungan yang tak henti-hentinya diberikan, seakan-akan para pemain, jajaran pelatih, dan manangement. Tak miliki motivasi lebih untuk mengangkat performa tim” ujarnya

Sebagai tim besar, Persebaya seharusnya bisa menunjukkan taringnya mampu menandingi tim-tim yang notabennya baru. Padahal, menurut oi, sekelas Persebaya dengan finansial yang telah didapatkan dimusim lalu seharusnya mampu mempersiapkan tim secara matang sejak awal dan harus menargetkan juara.

“Management terlihat setengah-setengah dalam membangun tim ini, hal ini terjadi lagi seperti awal musim 2018 lalu Persebaya sulit memberikan kemenangan. Bajol ijo seharusnya bisa menandingi tim-tim lain dengan komposisi yang lebih matang”. Tutupnya. (JE)

Related posts

Di Balik Koreo ‘I Can’ t Stop Falling in Love With You’

Redaksi Green Nord

Safari Ramadhan, Menengok Tradisi Berbagi Suporter

Redaksi Green Nord

Asa Itu Bernama Jhonerly Simanjuntak

operator website