Bonek Green Nord Persebaya

Player List Chant: Bersinergi Bersama Dari Tiap Lini

SURABAYA-GN27.COM: Dalam sebuah tim kesebelasan, tiap pemain selalu mempunyai peran dan tugas masing-masing di setiap lini. Pun sebagai pemain kedua belas juga memiliki peran dalam memberi dukungan pada tim yang diimplementasikan dengan chant.

Berbicara tentang chant, setiap chant selalu memiliki makna atau filosofis tersendiri. Tentu tujuannya adalah memberi semangat kepada tim Bajol Ijo saat bertarung di lapangan.

Ini sebabnya mengapa kita sebagai suporter harus menyanyikan chant-chant dengan lantang dan ‘khusyuk’ selama 2×45 menit, karna setiap chant tersebut memiliki makna tersendiri. Semangat ini selalu dipahami oleh tribun utara, bahwasanya chant adalah doa.

Persebaya.. Ooo.. Oo.. Oo..
Persebaya… Ooo.. Oooo..

Ayo Miswar, halau bola masuk gawangmu..
Ayo Syaifudin, selalu jaga pertahananmu..
Ayo Lizio, berikakan umpan-umpan cantikmu..
Ayo Irfan, cetak gol ke gawang lawanmu..

Persebaya.. Ooo.. Oo.. Oo..
Persebaya… Ooo.. Oooo..

Seperti halnya chant di atas, dalam pertandingan tentu para pemain diharap selalu fokus hingga peluit terakhir.

Capo Ipul mengatakan, chant tersebut ada penyebutan nama pemain, ini bertujuan agar tiap individu memiliki motivasi lebih guna menjalankan perannya.

“Dalam chant ini ada penyebutan nama pemain terlebih pada setiap lini, filosofinya agar pemain fokus dalam permainan, juga memberi motivasi lebih pada tiap individu untuk menjalani peran atau tanggung jawabnya” ujarnya

Sebagai pemain kedua belas, suporter telah menjalankan perannya, lanjut Capo Ipul. Semangat tak henti-hentinya diberikan, tinggal bagaimana feedback dari peran para pemain di lapangan dalam mengarungi liga.

“Kita sudah menjalankan peran sebagai pemain kedua belas, tinggal menunggu peran-peran pemain di lapangan untuk memberikan permainan yang konsisten. Untuk itu, khusus chant ini kita ingin memberi semangat dalam diri perindividu, kita sama memiliki peran untuk bersinergi bersama demi kejayaan Persebaya”. Tutupnya. (JE)

Related posts

QnA Open Loyalis GN Media.

operator website

Cerita di balik Sisi Utara Gelora 10 November

administrator

PERSEBAYA ‘MAIN MAIN’

Redaksi Green Nord