Bonek Green Nord Persebaya

BAKTI GREEN NORD 27 TRIBUNE UNTUK BONEK

SURABAYA-GN27.COM: “Yang terpenting dalam sepakbola adalah kemanusiaan,” Adalah semangat tim Bonek Disaster Response Team (BDRT) dalam memberikan penanganan serta penanggulangan keadaan medis darurat kepada seluruh lapisan masyarakat, dan khususnya Bonek.

Hal tersebut, terejawantahkan dalam salah satu program yang akan diusung oleh BDRT yakni pengadaan armada ambulance bagi suporter.

Kordinator gerakan Bakti Green Nord 27 Tribune untuk Bonek yang juga merupakan kordinator BDRT, Bojes mengatakan, dasar dari gerakan ini adalah tidak adanya fasilitas emergency medis yang disediakan oleh panpel pertandingan kandang Persebaya untuk suporter.

“Fakta tersebutlah yang membuat kami terpanggil untuk membuat open donasi dari suporter untuk suporter melalui gerakan Bakti Green Nord 27 Tribune untuk Bonek,” Katanya kepada reporter GN Media, Jumat (23/08).

Target donasi, lanjutnya, adalah sebesar Rp 200 juta, yang nantinya kemudian dirupakan satu unit mobil berjenis ambulance piket.

Dalam penggunaannya, ambulance diperuntukkan bagi korban medis yang masih selamat. Agar dapat segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Misalkan, terjadi sebuah insiden yang dialami oleh para suporter, bantuan medis BDRT di Stadion Gelora Bung Tomo bergerak memberikan penanganan pertama. Dan jika terjadi luka parah, maka ambulance piket akan memberikan respon dengan mengangkut pasien dari stadion menuju rumah sakit,” Lanjutnya.

Bojes, yang juga aktif dalam kegiatan pecinta alam ini menjelaskan, personel yang akan mengoperasionalkan ambuance adalah tim paramedic BDRT.

“Di dalam tim ini terbagi atas seorang driver, seorang perawat, dan seorang dokter muda. Yang semuanya adalah anggota BDRT,” Jelasnya.

Nantinya, unit ambulance piket ini juga tidak hanya diperuntukan bagi Bonek saja. Melainkan masyarakat umumpun juga berhak mengakses fasilitas tersebut.

“Sekalipun kami berangkat atas nama Bonek yang notabene suporter kesebelasan Persebaya. Namun, dalam pemanfaatannya, ambulance ini tidak terbatas oleh siapapun yang memerlukan bantuan emergency unit,” Ungkap Bojes.

Untuk mewujudkan niat positif di atas, akan ada dua teknis sistem open donasi. Pertama, adalah melalui putar kardus saat macth home Persebaya vs Persija esok hari, (24/08).

“Putar kardus akan dilakukan serentak mulai dari gate 2 sampai gate 8 di Tribun Utara Stadion GBT,” Terangnya.

Kedua, bagi masyarakat luas yang juga ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, dapat menyumbangkan melalui donasi online.

“Sistem online donasi ini akan terpusat pada rekening atas nama R. Eka dengan nomor 2711289447 Bank BCA, serta harap mengirimkan bukti tranfer dengan menghubungi official BDRT dan Green Nord,” Ajaknya.

Ia menambahkan, dengan gerakan ini, adalah bukti nyata bakti Bonek dalam melaksanakan pesan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yakni pengabdian kepada rasa peri kemanusiaan.

“Semoga ambulance ini bisa bermanfaat bagi element suporter Bonek khususnya, dan seleuruh lapisan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Selama proses open donasi dilaksanakan, seluruh hasil keuangannya akan dilaporkan secara terbuka kepada masyarakat melakui akun official Green Nord 27 Tribune dan Bonek Disaster Response Team. (AP)

Related posts

Persebaya Pantas Tidak Menang

operator website

PENYERAHAN KOIN UNTUK ANDIK KEPADA MENEJEMEN PERSEBAYA

Redaksi Green Nord

Aduhh.. Suporter Big Match, Klubnya Mengeluh

administrator