Bonek

Pernyataan Green Nord 27 Menyikapi Pilkada Surabaya 2020

SURABAYA, GN27.com – Belakangan ini, masyarakat Surabaya sedang disuguhkan keriuhan terkait kampanye Pilkada Kota Surabaya yang sedang berlangsung. Tetapi sangat disayangkan dalam agenda yang berlangsung setiap 5 tahun sekali ini masih ada berbagai pihak berkepentingan yang berusaha menggaet nama besar Persebaya dan Bonek untuk menjadi salah satu obyek kampanye dari masing-masing pasangan calon guna mendapatkan dukungan dan mendulang perolehan suara dari Bonek dalam pilkada nanti.

Memang telah menjadi hak bagi setiap warga negara untuk menentukan sikap dan pandangan politik berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun perlu diingat dalam menentukan sikap dan pandangan politik tersebut didasarkan atas nama pribadi, bukan membawa ‘label’ atas kelompok/kalangan tertentu.

Berkaca dari berbagai kejadian yang pernah terjadi sebelumnya terkait kepentingan politik yang masuk ke ranah kelompok supporter Persebaya (Bonek) serta dunia sepakbola selama berlangsunya pemilihan kepala daerah, mayoritas menghasilkan dampak yang negatif. Menyebabkan berbagai permasalahan terhadap Bonek atas adanya kepentingan politik itu sendiri.

Oleh karena itu berkaitan dengan hal ini, kami selaku Keluarga Besar Green Nord 27 Tribune menyatakan sikap, yakni :

  1. Green Nord 27 Tribune mengutuk keras siapapun yang membawa/memanfaatkan nama besar Persebaya dan Bonek ke dalam ranah politik, karena sejatinya Bonek adalah sebuah kelompok suporter yang hanya mendukung Persebaya Surabaya.
  2. Menyerukan kepada seluruh pihak terkait yang masih melakukan berbagai kepentingan politik untuk berhenti membawa/memanfaatkan nama besar Persebaya dan Bonek.
  3. Meminta kepada seluruh pihak yang telah membawa/memanfaatkan nama besar Persebaya dan Bonek dalam menentukan sikap dan/atau pilihan politiknya untuk menarik dukungan terhadap pasangan calon tertentu.
  4. Mengajak kepada seluruh masyarakat Surabaya (khususnya Bonek) untuk tetap menjaga rasa solidaritas serta kondusifitas dukungan hanya untuk Persebaya Surabaya, tidak pada ranah politik.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan. Let’s kick politics out of football!!!. Salam Satu Nyali, Wani.

Related posts

Tak Hanya Mandiri, Bonek Juga Kreatif. Ini Buktinya!

Redaksi Green Nord 2

Green Nord 27 Tribune is Our Home

Redaksi Green Nord

GN Fest 3 It’s Coming Home

Redaksi Green Nord